Tugas 2

"Mengidentifikasi imajinasi tentang arah teknologi informasi dimasa depan. Serta upaya apa yang saya lakukan untuk mengantisipasinya???Sehingga kita menjadi pelaku yang aktif."


Menurut saya perkembangan IT di masa depan akan berkembang dengan sangat cepatnya. Dimana PC atau laptop yang berukuran besar sudah tidak digunakan lagi. Setiap orang sudah menggunakan laptop portable yang efisien dan mudah dibawa ke mana-mana dengan memiliki fasiitas yang sudah sangat lengkap. Sehingga dapat mempermudah dalam suatu pekerjaan dan komunikasi antar partner kerja apabila diadakan suatu rapat mendadak. Kita dapat menggunakan webcam. Jadi kita dapat menghemat waktu dan tenaga sekalipun kita berada ditempat yang terpencil atau sibuk dengan urusan yang lain untuk melakukan kegiatan tersebut.

Untuk memenuhi komunikasi dan kebutuhan internet yang sudah menjadi keperluan sehari-hari. Mungkin disaat yang akan datang dibangun jaringan internet (WI-FI) raksasa di setiap tempat di masing-masing negara. Sehingga penduduk yang ada dapat menikmati internet dengan mudah untuk melakukan setiap aktifitasnya sehari-hari.

Untuk itu kita sebagai seseorang yang sudah berkecimpung didunia IT harus siap dalam menghadapi perkembangan tersebut. Semakin kedepan materi-materi pembuatanya akan lebih modern dan berbeda dengan saat ini. Kita harus mengembangkan lagi teknologi yang ada. Akan lebih baik kita menciptakan teknologi-teknologi yang baru. Sehingga kita tidak hanya sebagai pengguna tetapi juga sebagai yang menciptakan ide-ide baru. Kita dapat tertinggal apabila tidak dapat mengikutinya sedikit pun. Untuk mengantisipasinya, kita harus belajar hal yang baru lagi sesuai perkembangan yang terus maju.

Terima Kasih

0 Responses